Fenomena Bunuh Diri Masa Kini

Bunuh diri, bunuh diri, dan bunuh diri. Itu lah yang sering kita dengar di berita televisi. Pagi, siang, bahkan malam tak henti-hentinya berita tentang bunuh diri kita dengar. Lalu, apa yang menjadi dasar orang-orang melakukan bunuh diri?
Sebenarnya ini merupakan fenomena yang sudah lama terjadi di masyarakat yang kehidupan psikologisnya merasa tertekan. Bahkan di Jepang saja, hal ini merupakan suatu hal yang lazim dilakukan, dimana orang Jepang yang gagal dalam melakukan sesuatu diharuskan memilih 2 pilihan; Hidup menanggung malu atau mati bunuh diri.
Tapi bagi kita sebagai orang yang taat kepada Sang Khalik, hal ini haruslah menjadi suatu bahan renungan, mengapa orang-orang saat ini melakukan hal seperti itu, yang dapat dikatakan mendahului takdir Sang Khalik? Apakah ini merupakan pertanda bahwa kiamat sudah semakin dekat? Banyak sekali tindak kriminal yang saat ini sudah dipandang hal yang wajar, moral anak kepada orang tua yang sudah tiada jarak. Semoga ini menjadi bahan renungan bagi kita untuk terus menghadapi hidup apa adanya. Seperti yang dinyanyikan oleh D'Masiv, SYUKURI APA YANG ADA, karena HIDUP ADALAH SEBUAH ANUGERAH. JANGAN MENYERAH, TERUSLAH BERJUANG MENGHADAPI KEHIDUPAN!!!

0 komentar:

Posting Komentar